Bantah Lecehkan Mahasiswi

Syafri Harto: Sumpah Mubahalah dengan Alquran pun saya siap! 

Syafri Harto:  Sumpah Mubahalah dengan Alquran pun saya siap! 
Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau, Syafri Harto,

Riauaktual.com - Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau, Syafri Harto, membantah video viral yang menuding ia melakukan pelecehan terhadap seorang mahasiswi.

"Saya tegaskan ini fitnah keji, Demi Allah saya tidak pernah melakukan pelecehan seksual seperti yang dituduhkan oleh salah seorang mahasiswi yang saya bimbing seperti video yang telah menyebar di media sosial," ungkap Syafri Harto ketika ditemui di Pekanbaru, Jumat (5/11/2021).

Fitnah ini benar-benar telah mencemari dan merusak nama baik saya. Kami sekeluarga terpukul.

"Saya akan laporkan balik dan menuntut atas pencemaran nama baik ini. Saya tuntut Rp.10 Miliar pihak-pihak yang menghancurkan kredibilitas," kata Syafri Harto.

Syafri Harto menjelaskan, ia memang sempat menerima salah seorang mahasiswi bimbingannya yang berinisial L karena sudah beberapa hari bermohon terus untuk bimbingan. 

Mahasiswi itu datang mendesak dengan alasan punya kesibukan kerja sampingan jadi barista di salah satu gerai kopi di Pekanbaru.

"Pada saat mahasiswi itu bimbingan justru ada staf saya Ayu yang tiap sebentar bolak balik membawa berkas untuk tandatangan dan disposisi. Jadi saat bimbingan itu saya bukan berdua dengan mahasiswi tersebut, tapi ada staf lain. Pintu juga dalam keadaan terbuka," tegas Syafri.

Karenanya apa yang disebarkan mahasiswi itu di media sosial lewat video semuanya bohong dan fitnah keji.

"Saya akan segera laporkan ke pihak kepolisian. Saya percaya penegak hukum akan bertindak dan bekerja profesional," ujar Syafri Harto.

Selain melaporkan ke pihak kepolisian, sebagai pertanggungjawaban moral kepada masyarakat khususnya warga kampus FISIP Unri, Syafri Harto tegas menyatakan siap untuk melakukan sumpah apa pun. 

"Jangankan sumpah pocong,  Sumpah mubahalah dengan Alquran pun saya siap," tuturnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index